Perbedaan kegunaan lada bubuk dan biji lada dalam masakan

Kenali Beda Kegunaan Lada Bubuk dan Biji Lada



SAAT bersantap di restoran, sering kali menemukan lada bubuk dan pepper squeezer atau alat penghancur lada tersedia di meja makan. Ketahuilah, bahwa fungsi dari keduanya benar-benar berbeda.
Lada yang ada di alat penghancur lada ini akan menghasilkan remukan lada yang tidak terlalu halus teksturnya. Sedangkan lada bubuk sudah pasti punya tekstur halus.
Sebelum mencampurkan lada tersebut ke dalam makanan. Perlu diketahui karakter lada tersebut bila dicampurkan ke dalam makanan.
Ariyanto, Sous Chef Hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya mengatakan, pepper squeezer akan menghasilkan lada yang tidak terlalu halus dan berfungsi sebagai pelengkap dan taburan dalam makanan.
"Kalau di-crush gitu hanya dibuat taburan saja. Karena teksturnya tidak terlalu halus dan masih ada tekstur ladanya biar lebih sedap," katanya kepada Okezone di Surabaya, Jawa Timur belum lama ini.
Dia juga menambahkan, jika lada bubuk, fungsi sebenarnya adalah untuk campuran dalam bumbu masakan tersebut. Teksturnya yang halus akan berpadu bersama bumbu lain, tapi tekstur lada tidak akan terasa jika sedang menyantap makanannya.
"Kalau lada bubuk kan halus. Cocoknya buat dijadikan bumbu. Beda dengan lada yang ada di pepper squeezers,"

Sumber: OKEZONE

0 komentar:

Posting Komentar