Manfaat Lada Atau Merica Untuk Kesehatan

Manfaat merica atau lada untuk kesehatan - Merica atau lada adalah salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan dari dulu hingga saat ini, lada masih menjadi perhatian dunia medis internasional akan manfaatnya untuk kesehatan.
Merica atau lada memiliki kandungan alami yang sangat bermanfaat dalam dunia kesehatan. Bahkan bagi anda yang sedang menjalankan program diet atau sedang menurunkan berat badan, anda bisa memanfaatkan merica atau lada ini untuk membantu melancarkan proses penurunan berat badan anda. Selain itu, merica atau lada ini sudah banyak digunakan dalam dunia kesehatan, yaitu sebagai obat dalam maupun luar.  berikut ini beberapa manfaat merica atau lada untuk kesehatan: 

1. Menyembuhkan sakit kepala
Lada putih memiliki kandungan alami yang dapat membantu meredakan rasa sakit pada kepala anda. Rasa sakit pada kepala terjadi ketika neuropeptida yang merupakan zat perngirim rasa sakit ke otak. Namun, capsaicin yang terdapat dalam lada putih dapat membantu menghalangi transmisi ini, sehingga dapat mengurangi gejala rasa sakit kepala.

2. Mengobati batuk
Jika anda mengalami batuk-batuk, anda bisa mengatasi atau mengobatinya dengan memanfaatkan lada putih. Buatlah campuran antara bubuk lada putih dengan sedikit madu. Kombinasi kedua bahan tersebut dapat menghasilkan sifat antibiotik dan menghasilkan rasa panas. Sehingga dapat membantu mengurangi batuk.

3. Mengurangi hidung tersumbat
Seperti halnya lada hitam, lada putih juga menghasilkan rasa panas juga juga dapat membantu mengatasi hidung tersumbat. Lada putih ini memiliki sifat anti inflamasi yang dapat melawan infeksi pada saluran hidung. Lada putih tersebut akan dapat membersihkan saluran udara, sehingga hindung dapat bernafas dengan benar dan lega.

4. Mengobati sakit gigi
Bagi anda yang sering mengalami sakit gigi atau yang sedang mengalami sakit gigi, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan lada atau merica. Lada putih ini memiliki kandungan alami yang telah dikenal mampu mengobati sakit gigi. Anda bisa mengkombinasikan lada dengan bahan seperti minyak cengkeh atau garam meja.

5. Mencegah perut kembung
Lada putih diketahui memiliki sifat karminatif yang dapat membantu mencegah pembentukan gas dalam usus. Lada mampu meningkatkan sekresi asam klorida dan membantu agar pencernaan lebih efektif. Manfaatkanlah lada putih ini untuk mengobati ataupu mencegah perut kembung.

6. Meningkatkan pencernaan
Lada putih juga juga memiliki keunikan lain, yaitu dapat membantu merangsang selera makan dan mengirim sinyal ke lambung untuk mensekresi asam klorida, yaitu asam penting untuk pencernaan makanan. Manfaatkanlah lada putih ini dengan baik agar pencernaan anda bisa lebih lancar dan tidak mengalami gangguan.

7. Menurunkan berat badan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa lada putih juga dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Lada putih dapat membantu membakar lemak dalam tubuh sehingga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Anda bisa memanfaatkan lada putih ini untuk menrunkan berat badan.

8. Mengontrol tekanan darah
Kandungan flavonoid yang tinggi dalam lada putih sangatlah baik untuk kesehatan. Selain itu kandungan vitamin A dan C didalamnya juga dapat membantu menjaga tekanan darah dalam tubuh. Jika anda memiliki masalah pada tekanan darah yang tidak bisa terkontrol dengan baik, anda bisa memanfaatkan lada putih untuk menstabilkan tekanan darah.


2 komentar:

  1. Radang Paru-paru Copd.

    Saya Abd Kadir bin Sumardi, 42 tahun. Saya disahkan mengidap radang paru-paru pada akhir tahun 2020. Petanda awal sakit saya ialah batuk tak berhenti selama 3 bulan. Batuk yang berkahak dan adakala nya berdarah. Setelah mendapatkn rawatan di pelbagai klinik kerajaan dan swasta , batuk tetap tak baik, sukar bernafas dan dada terasa sakit sangat.
    Banyak rawatan alternatif dari produk luar saya ambil tapi tak berkesan. Kemudian saya buat x-ray dan mendapatkan rawatan hospital. Doktor pun mengesahkan saya mengidap radang paru-paru akibat dari pencemaran alam sekitar yang mengandungi bahan kimia. Untuk makluman, saya bekerja dalam persekitaran yang mengandungi pencemaran bahan kimia. Setelah itu sahabat saya telah terlihat di facebook berserta testimonial pesakit. Lalu dia pun memperkenalkan kepada saya untuk mencuba produk tersebut. Saya pun menghubungi pengasas produk tersebut En. Zuhairi dan mendapatkan nasihat daripada beliau. Beliau mengesyorkn saya untuk mencuba. Alhamdulillah dalam 2 minggu dah terasa perubahan .Batuk samakin berkurang. Saya terus mengamalkan 2 jenis jus itu selama beberapa bulan sampai masalah pernafasan dan batuk terus semakin baik. Menurut En. Zuhairi, masalah saya ini ialah paru-paru copd iaitu sakit yang tiada ubatnya dan pesakit perlu menggunakan oksigen sekiranya semakin teruk. Tapi Alhamdulillah sehingga kini saya terus mengamalkan. Syukur pada Allah mengenalkan saya dengan En. Zuhairi
    Semoga beliau berjaya membantu pesakit lain juga di luar sana untuk sembuh dengan produk ini.
    ..........................................................................
    Dan ramai lg psakit2 yg gunakan produk ni sembuh dari masalah lutut kronik,kanser gout kronik dan lain2 yg guna produk jutawan herbs ni. Ini kenyataan bkn rekaan untuk melariskan produk semata2. Benda elok harus dikongsi agar sama2 dapat manfaat,okay.

    Nanti boleh hubungi En. Mohd Zuhairi dn pm sendiri testimoni2 td tu yer..😉

    9)Jadi saya mintak pd sape2 yg ada sakit kanser x kisah lah kanser apa pon...Call atau terus wasap Pengasasnya sendiri okay👇🏻
    En. Mohd Zuhairi - 017468 7570


    💐Yg penting ubat nya MAMPU DIBELI dan mujarab..mudah mudahan aaminn..🤲🏼


    Call order wasap@call- En mohd zuhairi- 0174687570

    😁kalau wasap lambat balas(biasa nya sebab ramai yg wasap dia.)
    Tp nanti dia akn blas jugak yer..
    #sharepadayangmemerlukan
    #sharing is caring

    BalasHapus